Friday, July 19, 2013

cara seting remote TightVNC viewer

Setiap komputer -bersistem operasi Windows- pasti memiliki fasilitas remote desktop. Adapun fasilitas ini digunakan untuk mengendalikan komputer lain melalui jaringan. Namun, untuk fasilitas bawaan Windows ini agak sulit digunakan. Karena membutuhkan berbagai konfigurasi sampai siap digunakan. Jika Anda membutuhkan fasilitas tersebut namun tidak mau direpotkan dengan pengaturannya, sudah selayaknya mencoba aplikasi berikut ini.

Tight Virtual Network Computing (Tight VNC) merupakan tool administratif remote profesional bagi banyak Profesional TI. Kita lihat bagaimana mengonfigurasi TightVNC untuk akses yang aman ke sistem Remote.

Daripada  penasmending langsung aja kita mulai step by step langkah-langkahnya:
  • Download paket installasi TightVNC dari sini. Setelah file installasi tersedia, klik ganda file excutable. Welcome To TighVNC Setup akan muncul. Klik Next 
  • Kemudian Lihat syarat GNU Genersal Public License, dan kemudian klik Next sebagai tanda kesediaan anda untuk menerima syarat tersebut.
  • Setelah itu kotak dialog Select Component akan ditampilkan yang memberikan pilihan untuk menginstall semua komponen dari TightVNC (server, client, dan dokumentasi). Klik tombol Next untuk melanjutkan
  • Tentukan lokasi dimana anda ingin meletakkan file aplikasi, dan kemudian klik Next. Pilih apakah anda ingin melakukan Full Installation, compact installation, atau costumer installation. 
  •  Kemudian masukan password di kolom RFB dan Protect control sesuai dengan keinginan anda, guna yang akan anda gunakan untuk remote koputer client, Setelah itu klik Instal untuk menginstal program.
  •  Tunggu sampai proses instalasi selesai, dan klik Next.

  •  kemudian pilih Finis, dan TightVNC siap untuk digunakan.
 Berikut semoga bermanfaat bagi anda, dan apabila kurang jelas dalam perngoprasiannya silahkan baca juga Cara remote komputer dengan TightVNC, selamat mencoba.

1 comment: