Friday, September 16, 2016

Cara Membuat Quote Di Posting Blog

Quote pada setiap postingan blog berguna untuk menyisipkan beberapa catatan penting tentang suatu artikel pada blog tersebut. Dengan quote ini menyerupai kotak, hal ini akan membuat para pembaca tahu pesan penting yang ada didalamnya.


Langkah Langkah Membuat Quote

  1. Buat sebuah Postingan yang akan di isi Quote, lalu pilih HTML.
  2. Langsung saja, copy kode HTML berikut ini pada postingan blog sobat
<div style="-moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-border-radius-bottomleft: 10px; -moz-border-radius-bottomright: 10px; -moz-border-radius-topleft: 10px; -moz-border-radius-topright: 10px; background: #eeeeee none repeat scroll 0% 0%; border: 1px solid #dddddd; overflow: auto;">
<blockquote>Masukan Postingan</blockquote></div>

Ket:

  • -moz-border-radius-bottomleft: 10px; -moz-border-radius-bottomright: 10px; -moz-border-radius-topleft: 10px; -moz-border-radius-topright: 10px; adalah untuk membuat lengkungan border. Anda bisa merubah ukuran dari 10px tersebut sesuai keinginan,
  • Background: #eeeeee none repeat scroll 0% 0% adalah latar belakang quote tersebut, anda bisa mengganti latar belakangnya dengan gambar, dengan cara ganti code #eeeeee dengan code url (url gambar anda).
  • Border: 1px solid #dddddd adalah border atau bingkai quote tersebut, 1px adalah ukuran tebal border, #dddddd adalah warna border quote.
  • Masukan Postingan adalah tempatkan teks atau gambar yang akan dimasukan pada Quote.

Hasil :

Contoh Postingan

Selamat mencoba, semoga postingan saya kali ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger semua. Untuk yang kurang bisa meninggalkan komentar.

No comments:

Post a Comment