Wednesday, February 17, 2016

Cara Melakukan Root BlueStacks

Selamat sobat, ketemu lagi nih sama saya Budi Gold, jika pada artikel sebelumnya saya pernah membahas Cara Instal Android Di PC dengan BlueStacks untuk artikel saya kali ini akan membahas mengenai cara untuk root BlueStacks,Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux. Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Dan perlu diketahui seperti halnya sebuah HH Android, BlueStacks juga bisa di Root lo, untuk itu daripada penasaran kita langsung saja praktekkan gimana carannya.


  1. Instal terlebih dahulu BlueStacks yang nantinya akan kita root. Dan bagi sobat yang belum punya file BlueStacks.exe bisa langsung download disini.
  2. Setelah itu jagan lupa sekalian download juga file untuk RootBlueStacks disini, yang nantinya akan kita gunakan untuk Root.
  3. Setelah selesai mendownload, segera kita Instal BlueStacks dalam PC, dan jangan lupa sobat ekstrak file yang akan kita gunakan untuk Root dengan cara ke dalam satu folder. dan kemudian jalankan kan file RootBlueStacks.exe.
  4. Kemudian Klik Automatic Detect from Installed BlueStacks dan centang Enlarge System (Root.fs) Size to 400MB. Selanjutnya klik I'm Ready for Step.
  5. Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses selesai root nya.
  6. Kemudian jika sudah muncul tulisan "console login" di PopUp CMD, maka segera sobat klik Go for Step 2 di Tool Root BlueStacksnya untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
  7. Kita tunggu lagi beberapa saat sampai proses Root BlueStacks sukses, dan apabila muncul Notice "Rooting is Complete" berarti itu pertanda bahwa kita berhasil melakukan Root BlueStacks.
Sekian sobat postingan saya kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba sebelum mencoba itu di larang.

No comments:

Post a Comment