Wednesday, February 10, 2016

Cara mudah Ganti Template Blog

Buat kebanyakan orang biasanya melihat bagus atau tidaknya suatu benda atau apa saja yang berhubungan dengan kehidupan sehari - hari pasti kebanyakan melihat dari tampilan luarnya, begitu pula dalam dunia blogging, para blogger sampai berlomba membuat suatu blog yang tampil beda dan di buat semenarik mungkin, itu pun denga tujuan menarik mintat para pembaca atau penggunjung blog untuk mengunjungi blog tersebut. Untuk itu pada postingan saya kali ini saya akan membahas bagaimana caranya mengganti tamplate blog kita sendiri secara mudah dan tentunya menarik untuk di praktekkan dan dilihat hasilnya. Langsung aja deh kita ke pokok pembahasan kita kali ini :


  1. Langkah awal yang musti kita lakuin adalah, kita tentukan dulu tema dari tamplate yang nantinya akan kita pergunakan, setelah kita menentukan temannya, kita bisa mendapatkan tamplatenya dengan cara download atau kita buat sendiri, tapi jangan kawatir bagi yang ingin download tamplatenya bisa secara langsung klik disini
  2. Langkah selanjutnya sesudah kita downloaad tamplate yang kita inginkan tersebut kemudian Extract file tersebut,dan segera kita login ke blog kita.
  3. Setelah berhasil login segera kita lalu pilih Template dan pilih Tab Cadangkan/Pulihkan seperti yang tertera pada gambar.
  4. Kemudian akan terbuka tampilan seperti pada gambar, maka pilih Unduh template terlebih dahulu, guna untuk backup tamplate lama dan apabila terjadi kesalahan kita jadi lebih mudah untuk mengembalikan ke pengaturan awal, Setelah itu pilih Choose File dan pilih tamplate yang sudah kita siapkan tadi di komputer dengan exstensi file.xml, lalu pilih dan Unggah dan tunggu beberapa saat sampai proses penggunggahannya selesai.


Sampai tahap diatas berarti sobat sudah berhasil melakukan penggantian template yang blog sobat. Nah cukup simple kan sobat, semoga artikel saya kali ini cukup bermanfaat bagi sobat blogging semua sampai ketemu di artikel yang lainnya.

No comments:

Post a Comment