Monday, June 12, 2017

Settingan Internet Modem Huawei HG8245A Fiber Optic

Bagi sobat yang biasa mengunakan fasilitas dari Indihome terutama bagi pengguna modem Huawei HG8245A, sedikit saran sebaiknya sobat mengetahui sendiri cara seting modem tersebut. Ini dimaksudkan apabila nanti ada kesalahan kita bisa mengatasinya sendiri jadi kita tidak perlu melapor dan menunggu terlalu lama sampai petugas dari Telkom databg.Untuk penyettingan modem Huwei HG8245A sendiri, bagi pemula memang agak rumit, karna sangat berbeda dengan penyettingan modem ADSL lainya, biasanya pengguna modem ini adalah pengguna dengan jaringan Fiber Obtic.


Sebelum melakukan penyetingan terlebih dahulu sobat harus memiliki nomor internet dan password internet yang di berikan oleh Telkom. Biasanya ada pada berita acara installasi yang di berikan petugas saat pemasangan jaringan Indihome di rumah sobat. Atau sobat juga bisa menghubungi 147 untuk meminta nomor internet dan password internet. Jika telah memilikinya mari kita lanjut ke tahap teknis :

  • Langkah pertama buka web browser, lalu ketik Ip Address modem 192.168.100.1 untuk akses ke modem yang nantinya akan kita settingan.
  • Lalu sobat akan di arahkan ke link form login, di sini sobat bisa masukan User dan Password yang sudah kita dapat. 
User          : telecomadmin
Password  : admintelecom
Atau
User          : support
Password  : theworldinyourhand

  • Setelah itu kita akan masuk ke dalam menu konfigurasinya, Klik New dan untuk konfigurasinya seperti pada gambar:


  • Setelah langkah diatas selesai maka klik Apply pada bagian bawah.
Pada bagian User dan Password masukkan nomor internet dan password internet yang diberikan oleh pihak Telkom. Jangan lupa menambahkan @telkom.net di belakang nomor internet. Setelah Step pertama selesai kita bisa lanjutkan ke step yang selanjutnya.

Settingan Telepon/Voice Modem Huawei HG8245A

  • Klik New kembali pada bagian kanan atas, dan untuk konfigurasinya bisa ikuti langkah - langkahnya seperti pada gambat:

  • Setelah langkah - langkah di atas selesai, selanjutnya kita masuk ke menu Voice untuk setting telfonnya agar bisa kita gunakan juga, untuk setinganya seperti pada gambar:


  • Khusus pada settingan ini jika telephone belum bisa digunakan, maka harus menggunakan Proxy, dan sobat bisa pilih dari kedua Proxy tersebut 10.0.0.10 atau 10.0.0.40 
  • Jika langkah - langkah di atas sudah selesai semua maka langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah Save and Restart yang ada pada Menu System Tools.


Berikut sobat untuk tutorial saya kali ini apabila ada yang kurang jelas mengenai artikel tersebut, sobat bisa meninggalkan pertanyaan di komlom komentar atau di link yang sudah kami sediakan, untuk kritik dan saran juga bisa. Terimakasih dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment