Monday, June 12, 2017

SEO Adalah ?? ( Pengertian dan Manfaat SEO )

Banyak dari sebagian kita bertanya tanya mengenai arti dari SEO itu sendiri khususnya bagi para blogger, nah di postingan kali ini sambil kita belajar bareng - bareng mengenai SEO itu apa? disini saya akan menjabarkan sedikit mengenai SEO seperti yang saya pelajari selama ini sebagai SEO pemula. Ada beberapa hal yang akan saya bahas dalam postingan saya kali ini, yaitu mengenai Pengertian SEO itu sendiri & manfaat CEO.

Pengertian !!!

Definisi apa itu SEO versi Wikipedia (terjemahan dari bahasa Inggris)

“Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.”

Istilah dengan kata-kata kita sendiri, Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization/SEO adalah:

Suatu teknik untuk memaksimalkan nilai relevan halaman website agar meningkatnya ranking dan pengunjung dari Search Engine Google. SEO dilakukan melalui proses yang sistematis (analisa, implementasi, report) yang artinya melakukan Teknik SEO yang masuk dalam kategori Blackhat SEO / Whitehat SEO / Greyhat SEO. Setiap teknik memiliki kelebihan dan kelemahan bila kita jalankan. Seperti Blackhat SEO yang melakukan tindakan berbahaya dengan tujuan mempercepat peringkat sebuah website di pencarian Search Engine. Whitehat SEO merupakan tindakan natural dan relevan dalam meningkatkan peringkat sebuah website.

Manfaat

Teknik SEO sebenarnya banyak memberikan dampak positif bagi para pemilik website atau blog. Dampaknya sendiri tergantung dari tujuan website itu sendiri, seperti contohnya website affiliate ditambah dengan teknik SEO maka akan meningkatkan penjualan produk affiliate. Adapula website jualan online dipadukan dengan SEO maka pengunjung meningkat, sama dengan penjualan akan semakin meningkat, dan konsumen akan terus kembali ke website anda (Sistem Kepercayaan).Lainnya anda dapat melihat website berita atau informasi tips, trik, tutorial bila ditambah dengan SEO maka pengunjung website akan lebih tertarget dan website semakin meningkat aktifitas pengunjungnya. Berikut manfaat lainnya bila SEO digabung dengan website atau blog:

  1. Mendatangkan Trafik Potensial ke Website
  2. Meningkatkan Brand Awareness Bisnis
  3. Menjaga Exsistendi Usaha
  4. Secara tidak langsung meningkatkan pendapatan anda sebagai publisher
  5. Bisnis Akan Semakin Berkembng
  6. Meningkatkan Peluang Bertransakasi
Sebenernya masih banyak lagi manfaat yang bisa kita peroleh dari SEO, untuk lebih jelasnya bisa kita praktikan langsung ke blog atau website kita masing -masing. Semoga artikel saya kali ini cukup bermanfaat kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kritik dan saran bagi saya pribadi selaku SEO pemula bisa secara langsung tinggalkan komentar di bawah postingan berikut.

No comments:

Post a Comment